Jumat, 05 April 2013

Interior Public Space




Interior restoran adalah pengupayaan suatu ruangan dengan menghadirkan kebutuhan setiap orang yang berhubungan dengan restoran (penyediaan makanan berat) dan bahkan disuguhkan beberapa hiburan didalamnya agar mampu menarik simpati konsumen untuk tetap berlama-lama dalam ruangan tersebut sehingga dalam berbisnis akan lebih menguntungkan secara financial dengan konsep nuansa yang hadir dalam ruangan interiornya.

1.      Lima jenis-jenis toko

a.       Toko sepatu
b.      Toko roti
c.       Toko bangunan
d.      Toko pakaian
e.       Toko kelontong
f.       Toko elektronik

2.      Pengertian toko
Menurut J.D. Benyamin (1996:58), definisi toko adalah sebagai berikut:
Toko adalah bangunan yang digunakan sebagai tempat berusaha, tempat menjual barang dan jasa yang menghasilkan pendapatan bagi empunya.

Jadi pengertian toko itu sendiri adalah salah satu public space yang di pergunakan sebagai tempat berbisnis yang sifatnya sendiri adalah sebagai aktifitas memajang, menyimpan dan menjual, juga sebagai area pertemuan antara pengusaha dengan konsumen yang mampu membuat keuntungan bagi pengelola maupun pemiliknya.

·         Toko sepatu
Tempat usaha yang menghadirkan sepatu dan alas kaki sebagai obyek bisnisnya.

·         Toko roti
Tempat usaha yang menghadirkan cake sebagai obyek bisnisnya.

·         Toko bangunan
Tempat usaha yang menhadirkan kebutuhan-kebutuhan pembangunan dan property serta pendukungnya sebagai obyek bisnisnya.

·         Toko pakaian
Tempat usaha yang menghadirkan kebutuhan sandang dan mode fashion sebagai obyek bisnisnya.

·         Toko kelontong
Tempat usaha yang menghadirkan kebutuhan sembako dan kebutuhan rumah tangga sebagai obyek bisnisnya.

·         Toko elektronik
Tempat usaha yang menghadirkan kebutuhan elektronika dan listrik sebagai obyek bisnisnya.

3.      Fungsi toko
Secara umum toko berfungsi sebagai tempat atau wadah untuk memasarkan produk dan dengan memperkenalkan harga yang bersahabat serta kualitas yang bersaing.
a.       Sebagai lahan menawarkan produk dan jasa
b.      Sebagai tempat bertemunya antara penjual dan pembeli
c.       Sebagai tempat penyedia kebutuhan
d.      Sebagai tempat untuk memperkenalkan mode
e.       Sebagai tempat bertukar informasi
f.       Sebagai lahan investasi
g.      Sebagai tempat belajar secara langsung

4.      Pelaku toko
Secara umum pelaku dalam aktivitas dalam toko ada :pengelola, pelayan, konsumen.

·         Toko sepatu
Pengrajin-Pemasok-agen-pengelola-pelayan-pembeli
·         Toko roti
Pengelola- chef- pelayan - pembeli
·         Toko bangunan
Pemasok – agen – pengelola – pelayan – pembeli
·         Toko pakaian
Penjahit – pengelola – pelayan – pembeli
·         Toko kelontong
Pemasok – agen – pengelola – pelayan – pembeli
·         Toko elektronik
Pemasok – agen – reparator – pengelola – pelayan – pembeli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar